Sinopsis Lengkap Drama Korea Pinocchio, Drakor Romantis Antara Lee Jong Suk dan Park Shin Hye

by

Bagi penggemar drama Korea, tentunya sudah tidak asing dengan serial drama berjudul Pinocchio ini, bukan?  Ya, drama yang diperankan oleh aktris terkenal yang pernah membintangi serial telaris berjudul “He is Beautiful” ini memang sangat laris dipasaran. Sehingga wajar saja apabila drama yang terdiri atas 20 episode ini menempati posisi tinggi jika dibandingkan pesaingnya.

Bukan hanya menawarkan plot atau alur cerita yang unik saja, tapi juga didukung dengan para pemeran tokoh yang bekualitas. Sehingga karya yang dihasilkan bisa terlihat lebih real atau nyata. Sebagaimana yang mungkin telah Anda ketahui, bahwa drama yang satu ini dibintangi oleh aktris dan juga aktor papan atas Korea Selatan. Yang mana sebagian besar pernah membintangi peran utama dalam drama terlaris.

Sebagai orang yang berdiri dibalik kesuksesan drama ini, sutradara Jo Soo Won memang mengerahkan semua yang ia bisa demi bisa membuat drama ini meledak alias laku keras dipasaran. Untuk hal ini, ia tidak setengah-setengah dalam membuatnya. Dan demi menaikkan kualitas, ia pun merekrut Park Hye Ryun untuk menjadi penulis skenario drama garapannya.

Sebelum menulis drama berjudul Pinocchio ini, Hye Ryun sebelumnya pernah menulis serial drama terfavorit yaitu I Hear Your Voice. Jadi apabila Anda memang mengikuti perkembangan drama Korea, maka pastinya sudah tahu bagaimana kualitas dari penulis skenario yang satu ini. Bukan hanya menyuguhkan cerita yang menarik, emosi yang ditulis juga terlihat sangat nyata.

Untuk membuat drama ini menjadi semakin unik, Hye Ryun juga menulis sub episode yang berbeda dalam setiap tayangannya. Dan uniknya, judul-judul yang digunaka juga mengambil dari kisah dongeng populer di dunia. Misalnya saja adalah Romeo dan Juliet, Putri Salju, Hansel dan Gretel, Itik Yang Buruk Rupa dan lain-lainnya. Tentunya hal ini menjadi nilai plus untuk drama ini.

Sinopsis K-Drama Pinocchio

Serial drama berjudul Pinocchio ini mengisahkan tentang seorang perempuan muda bernama Choi In ha (Diperankan aktris Park Shin hye) yang memiliki profesi sebagai seorang wartawan. In Ha bekerja di sebuah perusahaan terkenal yang bergerak di bidang penyiaran di Seoul. Uniknya, perusahaan ini sangat mengedepankan penyajian informasi yang benar-benar aktual.

Sebenarnya, perusahaan tersebut sangat cocok untuk In Ha karena ia memiliki sebuah sindrom bernama “Pinocchio” yang membuatnya tidak bisa berbohong. Seperti cerita dongeng Pinokio yang pasti sudah Anda ketahui, sindrom ini juga menunjukan gejala kebohongan tapi dalam bentuk berbeda. Apabila Pinokio hidungnya tiba-tiba memanjang ketika berbohong, maka berbeda dengan Ih Ha.

Ketika berbohong, maka In Ha akan mengalami cegukan berkepanjangan. Dan parahnya, cegukan tersebut tidak akan berhenti sampai ia mengatakan kebenarannya. Meskipun hal ini merupakan sesuatu yang baik, tapi seperti manusia normal lainnya, Ia juga memiliki cerita yang tidak ingin dibagikannya kepada orang lain. Tapi hal ini sulit disembunyikan karena sindrom yang dimiliki.

Dan bahkan, meskipun sudah membawa sindrom ini sejak masih kecil tapi In Ha sering kesulitan dalam mengatasinya. Terutama jika hal tersebut tentang perasaannya atau sesuatu yang memalukan, sudah pasti ia ingin menyimpannya untuk dirinya sendiri. Jadi bisa Anda bayangkan bagaimana sulitnya Ih Ha berdamai dengan sindrom yang baik tapi sering membuatnya malu tersebut.

Di lain pihak, In Ha juga mempunyai seorang paman angkat yang masih muda dan usianya juga tidak terlalu jauh darinya. Paman angkatnya tersebut bernama Choi Dal Pol (Lee Jong Suk) dan ia juga memiliki profesi sebagai seorang wartawan. Dan Dal Po bekerja di sebuah perusahaan penyiaran ternama di Seoul sehingga sebenarnya hobi mereka berdua cukup mirip.

Dal Po adalah seorang pria muda yang suka membaca buku sehingga pengetahuannya akan segala hal sangatlah luas, namun ia adalah tipe pria yang tidak peduli dengan penampilan. Sehingga membuatnya cenderung terlihat seperti orang tolol dan orang-orang pun menyepelekannya. Tapi seperti biasa, Dal Po tidak pernah memedulikan hal tersebut karena ia menganggapnya sebagai angin lalu saja.

Yang membuat drama Pinocchio menjadi semakin menarik adalah karena Dal Po ini sangat jauh berbeda dari yang terlihat. Ia terbiasa dengan kepura-puraan yang membuatnya sulit mengatakan kebenaran. Bisa dikatakan, bahwa Dal Po adalah kebalikan dari In Ha. Meskipun begitu, hal tersebut bukan sepenuhnya salahnya. Ia hanya tidak berani mengucapkan kebenaran saja.

Pada awalnya, Dal Po melakukan kepura-puraan tersebut demi menyenangkan dan juga menghormati ayah angkatnya, yakni Choi Gong Pil (Byun Hee Bong). Yang juga adalah kakek dari In Ha. Padahal, sebenarnya Dal Po latar belakang Dal Po adalah dari keluarga Dal Young. Tapi demi membahagiakan lelaki tua tersebut, ia meyakinkan dirinya sendiri bahwa sedikit kebohongan tidak akan menyakiti.

Tapi hal tersebut berubah, ketika dalam sebuah pertemuan yang tidak disengaja, In Ha dan Dal Po dipertemukan. Sejak awal, mereka sudah saling menyukai satu sama lain dan perasaan tersebut semakin bertambah besar seiring dengan berjalannya waktu. Adegan ini banyak membuat penonton menggerutu karena kebohongan yang dilakukan oleh Dal Po.

Tapi karena rasa cintanya kepada In Ha, Dal Po pun memberanikan diri mengatakan yang identitas dirinya yang sebenarnya. Dan ia pun secara terang-terangan mengatakan kepada kakek tentang hubungan asmaranya dengan In Ha. Pada saat mengetahui hal ini, secara keras kakek menolak merestui karena ia merasa Dal Po adalah anak kandungnya sendiri. Namun drama Pinocchio ini berakhir dengan bahagia.

Karena akhirnya sang kakek menyadari, bahwa bagaimanapun juga ia tidak berhak untuk menghalangi kedua orang yang telah dipersatukan oleh perasaan cinta tersebut. Dan ia juga menjadi lebih mengerti, bahwa hal yang terpenting baginya adalah kebahagiaan untuk In Ha dan juga Dal Po. Sehingga ia tidak ingin lagi menjadi batu penghalang bagi kedua anak muda yang tengah dimabuk cinta itu.